Sukseskan Pelayanan KB Kes, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Pelaksanaannya

Asahan  |  Salah satu tugas Babinsa adalah berperan aktif mendukung program pemerintah, salah satunya yaitu mensukseskan program KB-Kes, pendampingan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB. Pelayanan KB gratis salah satunya bertujuan untuk membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Pelda Donny Siburian dan 2 anggota turut serta melaksanakan pendampingan Pelayanan KB  Serentak Sejuta Aseptor, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di  Puskesmas Dusun V Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Rabu (15/06/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan Pelayanan KB  Serentak Sejuta Aseptor tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar Pasir Mandoge Bapak Muliadong Sitorus, PLKB Puskesmas Bandar Pasir Mandoge Ibu Indahwati, Nakes Puskesmas Bandar Pasir Mandoge, Seluruh Kader KB  Kecamatan Bandar Pasir Mandoge dan Peserta  Aseptor Masyarakat Kecamatan Bandar Pasir Mandoge yang Ikut pelayanan KB.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda Donny Siburian mengungkapkan diharapkan dengan adanya pelayanan KB gratis ini, dapat menekan laju pertumbuhan penduduk, yaitu dengan membatasi kehamilan bagi yang sudah dikaruniai 2 anak. Sedangkan sasarannya adalah Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi, terangnya.

TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) yang beresiko tinggi di masa pandemi Covid-19 saat ini. Dalam kegiatan ini Babinsa juga mempunyai peran aktif dalam memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat di Desa binaan diwilayah masing masing dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera, terutama kesehatan masyarakat dalam semua sektor, terangnya.

Pos terkait