Terkait Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Aktif Laksanakan Komunikasi Sosial Diwilayah Binaan

Asahan  |  Agar masyarakat lebih mengerti bahaya dan pencegahan Covid-19 serta untuk menjalin hubungan yang erta antara Babinsa dan Elemen Masyarakat, maka dengan itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Subandi turut serta melaksanakan giat Komsos dengan Bapak Camat Idris Hasibuan, Bapak Datuk dan seluruh kaur desa bagan Asahan bersama masyarakat Desa Binaan dengan menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker saat keluar rumah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantin Kantor Camat  Bagan Asahan Tanjung Balai Kabupaten Asahan, Senin (24/05/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut, Serma Subandi mengatakan, saat komsos dirinya mendatangi tempat-tempat yang telah ditentukan dan mengajak masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah mempedomani protokol kesehatan dengan mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya. “Kita mendatangi dan mengimbau warga yang sedang berbelanja dan yang sedang berkerumunan agar taat pada aturan protokol kesehatan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Serma Subandi juga turut menyampaikan sosialisasi, edukasi dan memberikan imbauan kepada warga tersebut untuk selalu mengikuti aturan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. Masyarakat setempat memberikan respon positif kepada Babinsa dan berjanji akan mengikuti protokol kesehatan. “Kegiatan ini akan berjalan apabila masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan Covid-19,” kata Serma Subandi.

 

Pos terkait