Tinjau Pembangunan Irigasi, Babinsa Kodim 0208/Asahan bersama Perangkat Desa Turun ke Lapangan

Asahan – Babinsa Koramil 18/Meranti Kodim 0208/Asahan Sertu B.Silalahi bersama Ketua BPD desagajah F.Simangunsong dan.Masyarakat desagajah Melaksanakan Peninjauan Bangunan Irigasi guna untuk Memperlancar Pengolahan Lahan Pertanian yg berada di Desa desagajah Dsn 3 Kecamatan .Meranti Kabupaten Asahan. Sabtu ( 29/05/2021).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat secara langsung proses dan perkembangan pembangunannya.

Bacaan Lainnya

Pembangunan irigasi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Desa Gajah dan sekitarnya. Dengan penduduk yang mayoritas petani irigasi ini diharapkan akan menjadi sumber penyediaan air bagi para petani yang bekerja di sawah.

” Biasanya para petani nunggu air hujan turun dulu baru kemudian bajak sawah. Setelah nanti irigasi ini selesai dibangun diharapkan dapat membantu menyediakan air bagi petani ” kata Sertu B Silalahi

Lebih lanjut Sertu Silalahi menyampaikan keberadaan irigasi ini selain untuk penyediaan air kebutuhan di sawah, irigasi ini juga akan bermanfaat untuk mengatasi terjadinya banjir pada saat musim hujan. Diperkirakan irigasi ini akan dapat menampung dan mengalirkan dengan cepat genangan air hujan.
” Irigasi ini juga akan membantu mengatasi banjir. Genangan air yang timbul akibat hujan akan ditampung dan dialirkan dengan cepat ” ungkapnya.

Pos terkait