Tumbuhkan Kembali Sikap Gotong Royong, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan ajak Warga Bangun Masjid

Ashaan  |  Dalam rangka bentuk kerjasama Babinsa dengan masyarakat guna meningkatkan kebersamaan serta  keharmonisan dalam rangka meningkatkan keimanan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babisna) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Bambang Hermanto dan Praka Kadir A. Razak turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Gotong royong membantu perehaban Mesjid Al Amin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 2 Desa Pulau Rakyat Tua Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (10/07/2021).

Mesjid Al Amin merupakan salah satu sarana ibadah umat Islam masyarakat sekitar. Kondisi masjid yang sudah tidak muat untuk menampung jamaah dan saat dilaksanakan kegiatan keagamaan lainnya, membuat masyarakat sekitar tergerak untuk merehab dan membesarkannya. Kegiatan Gotong royong ini disamping membantu kesulitan warga juga diharapkan antara TNI dan masyarakat terjalin kedekatan yang erat dan Kemanunggalan yang kuat, terang Kopda Bambang Hermanto.

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Danramil sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya. Danramil mengatakan seorang Babinsa di tuntut professional dalam melaksanakan tugas sehari-harinya. Sebab tugas dan tanggung jawabnya melaksanakan tugas sering disibukan dengan berbagai macam masalah yang menyangkut sosial (kemasyarakatan) di wilayah binaan. “Salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa adalah kemampuan sebagai inovator pembangunan. Babinsa harus pandai menerjemahkan program pembangunan daerah dengan bahasa serta menggugah keinginan dan keikutsertaan masyarakat dalam bidang pembangunan,” ungkap Danramil.

 

 

Pos terkait