Turunkan Lonjakan Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Protkes Diwilayah Binaan

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Serka I. K Siahaan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan pengawasan protokol Covid-19 dan memberikan himbawankepada masyarakat, untuk melaksanakan Vaksin diwilayahnya masing-masing, serta memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membagikan masker, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Haji M. Nur Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Senin (12/07/2021).

Dengan melaksanakan PPKM pengawasan dan monitoring pemantauan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala Mikro tersebut, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro (PPKM Mikro) yang berada di tiap desa menjadi salah satu upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 dari tingkat bawah.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut ditempat terpisah Danramil mengatakan, kegiatan ini untuk mencegah adanya lonjakan penyebaran Covid-19 di wilayah, dalam pelaksanaan PPKM mikro tingkat RT/RW Kelurahan dan Desa ini, Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar Serka I. K Siahaan juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan sasaran warga setempat. “Kegiatan ini ialah upaya pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang dimulai dari tingkat RT.” Ujarnya.

Selain melaksanakan pengawasan dan monitoring PPKM mikro, Babinsa dan petugas juga membagikan masker kepada warga yang kedapatan beraktivitas diluar rumah dan masih belum memiliki masker/tidak menggunakan masker. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk selalu patuh dalam menerapkan protokol kesehatan serta patuh pada masa pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Pos terkait