Wujud Kepedulian Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Anjangsana Kerumah Salah Seorang Kaum Dhuafa

Asahan  |  Anjangsana adalah salah satu cara utama TNI untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Ifan Desmar turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjangsana kediaman salah seorang kaum dhuafa atas nama  ibu Suharti sekaligus memberikan bantuan berupa Sembako sebagai tali asih dan rasa kepedulian terhadap warganya yg membutuhkan terutama kaum dhuafa, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Dusun-IV Desa Silo Lama Kecamatan Silau Laut Kabupaten Asahan, Sabtu (20/11/2021).

Dengan melakukan kegiatan rutin ini untuk menjalin kerjasama antara masyarakat dan Babinsa di bidang teritorial, kesehatan, pertanian dan keamanan. Babinsa Serma Ifan Desmar berkunjung ke kediaman ibu Suharti, beliau mengucapkan di daerah sini banyak lahan yang kosong tapi tidak semua di manfaatkan untuk bercocok tanam, dibiarkan begitu saja mungkin tidak adanya bakal bibit yang mau di tanam, sebagai salah satu instansi yang berhubungan langsung dengan masyarakat desa binaan Babinsa mendengarkan apa yang menjadi keluh kesah warga desa binaannya dan akan melaporkan ke komando atas (kotas) untuk mencari jalan keluarnya.

Bacaan Lainnya

Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa, Babinsa Serma Ifan Desmar juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan sehari hari. Demi memutus klaster baru penyebaran Covid-19. Salah satunya menjadi jarak,memakai masker dan mencuci tangan, imbuhnya.

Ditempat terpisah Danramil juga menambahkan bahwa kegiatan anjangsana dan komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan anjangsana dan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh bapak Babinsa bersama masyarakat binaan, pungkasnya.

Pos terkait